Bappeda Kabupaten Boalemo memfasilitasi pembentukan Pokja P2EP (Peningkatan Partisipasi Ekonomi Perempuan) untuk mendukung program pengembangan ekonomi di Kabupaten Boalemo. Tempat kegiatan di Kantor Bappeda Kabupaten Boalemo pada Kamis (26/10). Peserta Pokja P2EP terdiri dari beberapa SOPD dan pihak lain yang terkait dengan pengembangan ekonomi lokal.

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Kabupaten Boalemo H. Sherman Moridu, S.Pd, MM. Dalam sambutannya, Sherman Moridu menyampaikan pentingnya peranan perempuan dalam meningkatkan kegiatan ekonomi. Dikatakannya bahwa Boalemo banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh Pokja P2EP baik potensi di sektor pertanian maupun perikanan.

Pada sesi selanjutnya, pemaparan disampaikan oleh kalangan akademisi yang berasal dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM). Dalam pemaparannya disampaikan mengenai kegiatan pemberdayaan perempuan yang sudah berjalan di Boalemo. Selain itu, pemaparan juga disampaikan oleh Sekretaris Bappeda Wahab Otaya, S.Sos mengenai kegiatan di Kabupaten Boalemo yang sudah dilakukan oleh Pemda terkait pemberdayaan perempuan.

Workshop pembentukan Pokja P2EP menghasilkan dua hal: pertama, komitmen pembentukan Pokja yang ditindaklanjuti dengan SK Pokja. Kedua, adanya komitmen kerja  sama pemberian bantuan ternak sapi kepada kelompok perempuan. Ketiga, adanya dukungan berupa bantuan alat pengolahan/daging sapi untuk usaha bakso, khususnya untuk desa pilot yaitu Desa Piloliyanga dan Desa Hutamonu.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.