Pertemuan Tim Pengarah Proyek NSLIC/NSELRED 8 Desember 2017. Baris depan dari kiri ke kanan: Bapak Noel Millson (Direktur NSLIC/NSELRED Project), Bapak Sumedi Andono Mulyo (Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan Kementerian PPN/BAPPENAS), Bapak Rudy Soeprihadi Prawiradinata (Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/BAPPENAS), Ibu Sharon Amstrong (Director and Counsellor (Development) at Embassy of Canada). Baris belakang dari kiri ke kanan: Bapak Ferry Yuniver (NSLIC/NSELRED), Ibu Natalis Padang (NSLIC/NSELRED), Bapak Jim Matuli (NSLIC/NSELRED), John Summerbell (GAC), Jeffry Ong (GAC), Arief Wirayudo (Kementerian PPN/BAPPENAS), Adrienne Jack (CowaterSogema International), Dhitya Wisnu (Kementerian PPN/BAPPENAS).

Proyek NSLIC/NSELRED menyelenggarakan Pertemuan Tim Pengarah Proyek NSLIC/NSELRED (Project Steering Committee/PSC) Ke-3 pada Jumat (08/12). PSC membahas dua agenda utama yaitu (1) hasil pelaksanaan kegiatan dalam Rencana Kerja Tahunan 2017 (periode Juli – Desember) dan (2) Rencana Kerja Tahunan 2018 (periode Januari – Desember). Kedua belah pihak hadir dalam pertemuan Tim Pengarah yaitu Kementerian PPN/BAPPENAS dan Global Affairs Canada (GAC) yang masing-masing merepresentasikan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Kanada.

Pertemuan diawali dengan pemaparan hasil kegiatan tahun 2017 dan Rencana Kerja 2018 oleh Sekretariat NSLIC/NSELRED. Setelah pemaparan, BAPPENAS dan GAC memberi arahan dan masukan dalam rangka mensinkronisasikan dengan tujuan Proyek NSLIC/NSELRED dan beberapa strategi program untuk perbaikan di tahun 2018.

Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/BAPPENAS Rudy Soeprihadi Prawiradinata mengapresiasi Proyek NSLIC/NSELRED karena program yang dijalankan sesuai dengan program Presiden, sejalan dengan RPJMN dan perencanaan yang disusun oleh Kementerian PPN/BAPPENAS. Keterlibatan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam pelaksanaan proyek dinilai cukup bagus dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas perencanaan dan pelaksanaan proyek.

Arahan dan review dari PSC akan segera diintegrasikan oleh Tim NSLIC/NSELRED untuk disahkan oleh BAPPENAS dan GAC. Direncanakan awal tahun 2018 program yang diusulkan dalam Rencana Kerja Tahunan 2018 sudah dapat diimplementasikan.

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.