Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki S.SOs, M.Si, mengatakan hasil survei mengenai BDSP diharapkan bisa menjadi informasi bagi pemerintah provinsi Gorontalo apa yang selama ini perlu diperbaiki dalam rangka menciptakan iklim investasi yang baik di Provinsi Gorontalo. “Oleh karena diharapkan juga seluruh kabupaten kota bisa ikut membuka akses pasar melalui regulasi yang mudah tapi efektif menyediakan kemudahan regulasi bagi usaha usaha di kabupaten kota masing masing” ujar Budiyanto saat membuka Workshop Diseminasi Hasil Survey Business Development Service Provider (BDSP) di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Kamis (1/1).

Workshop yang diselenggarakan oleh NSLIC/NSELRED Project ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil survey BDSP yang dilakukan oleh lembaga B-Trust di 5 kabupaten kota di provinsi Gorontalo. Hadir dalam workshop pimpinan pimpinan OPD dari tingkat provinsi serta 5 kabupaten kota dimana survey ini diselenggarakan.

Rino Sa’danoer selaku Project Director NSLIC/NSELRED mengungkapkan, maksud kegiatan ini adalah untuk memperlihatkan apa sebenarnya isu isu atau problem yang dihadapi oleh kabupaten kota serta provinsi Gorontalo, terutama untuk menciptakan suasana investasi yang kondusif. Dari hasil studi yang dipaparkan, bisa dilahat apa masalahnya supaya kita dari sisi proyek bisa memberikan masukan masukan, atau jalan keluar dari masalah yang dihadapi saat ini. Respon pemerintah sangat bagus, cukup reponsif. dan ini menjadi modal utama untuk menjadikan Gorontalo lebih baik lagi, ungkapnya.

Workshop berlangsung dinamis. Setelah melalui pembahasan dalam 2 kelompok yang membahas temuan temuan di tingkat provinsi dan kabupaten kota, utusan tiap kabupaten kota serta provinsi memberikan pemaparan hasil diskusi mereka masing masing.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.