Bappenas mengundang para pihak (K/L) dalam pertemuan Tim Teknis (PTC) pada 30 Mei 2017. Pertemuan bertujuan untuk membahas perkembangan dan rencana kerja tahun 2017 (Juni – Desember). Pertemuan Tim Teknis dibuka oleh Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi, dan Perdesaan Bappenas Sumedi Andono Mulyo dan Senior Development Officer Development Cooperation, GAC, Jeffey Ong.

Pertemuan Tim Teknis NSLIC/NSELRED ini merepresentasikan instansi Kementerian/Lembaga di tingkat nasional serta representasi dua provinsi pilot (Gorontalo dan Sulawesi Tenggara). Peran strategis Tim Teknis meliputi peran harmonisasi, konsultatif dan pengawasan. Peran harmonisasi mencakup harmonisasi dalam hal regulasi dan program prioritas. Peran konsultatif mencakup peran koordinatif atas perencanaan dan pelaksanaan proyek serta akselerasi capaian proyek, termasuk memastikan terintegrasinya prinsip-prinsip mainstreaming yaitu kesetaraan gender, keberlanjutan lingkungan, dan tata kelola pemerintahan. Peran pengawasan mencakup monitoring dan evaluasi dalam rangka pelaksanaan prinsip transparansi dan akuntabilitas proyek.

Pertemuan Tim Teknis NSLIC/NSELRED menghasilkan rekomendasi untuk mengkonsolidasikan berbagai masukan dalam forum untuk dijalankan pada Juni – Desember 2017.

Kementerian/Lembaga yang hadir dalam Tim Teknis antara lain Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Ekon), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDDT), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Representasi dua provinsi juga hadir dalam pertemuan Tim Teknis antara lain Bappeda Provinsi Gorontalo dan Bappeda Sulawesi Tenggara.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.